Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Gani: Gibran Ingin Proses Bertahap, Tak Mungkin Mau jadi Cawapres Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Mei 2023, 00:42 WIB
Andi Gani: Gibran Ingin Proses Bertahap, Tak Mungkin Mau jadi Cawapres Prabowo
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka makan malam bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Kecil kemungkinan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima andai ditawarkan menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Begitu dikatakan Ketua Dewan Pengarah Musyarawah Rakyat (Musra) Andi Gani Nena Wea. Menurutnya Gibran tidak akan tergiur oleh iming-iming apapun dari Prabowo. Sekalipun, keduanya baru saja bertemu di Solo.

"Saya tidak meyakini Mas Gibran mengambil itu (cawapres Prabowo). Mas Gibran ingin berproses bertahap. Ada saatnya nanti pasti menjadi pemimpin nasional," kata Andi Gani kepada wartawan, Minggu (21/5).

Andi mengakui, sejauh ini Gibran memang sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin muda yang potensial. Program kerja dan langkah politiknya banyak menarik perhatian publik.

Pada sisi lain, Andi juga menolak isu bahwa relawan Jokowi dan Gibran mendukung Prabowo. Dia mengklaim, telah menghubungi jaringan relawan Jokowi di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Itu klaim dari mana? Realitanya saya akui ada yang mendukung Prabowo, tapi arus besar relawan Jokowi mendukung Ganjar," katanya.

Masih kata Andi, pro kontra tentang Jokowi mendukung siapa tidak perlu diteruskan. Dia meyakini Jokowi dan Gibran loyal kepada PDI Perjuangan.

"aya sangat yakin Pak Jokowi akan mendukung pencalonan Mas Ganjar. Perjalanan Pak Jokowi bersama PDI Perjuangan sangat panjang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA