Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Tak Akan Netral, Projo Umumkan Dukungan Capres Oktober Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Mei 2023, 08:44 WIB
Pastikan Tak Akan Netral, Projo Umumkan Dukungan Capres Oktober Nanti
Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, saat menemui Prabowo Subianto beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Dukungan yang ditunjukkan Relawan Gibran Rakabuming Raka dan Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah dan Jawa Timur terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, tak lantas diikuti Relawan Pro Jokowi (Projo).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti disampaikan Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, pihaknya memilih menunggu arahan terkait sosok yang bakal didukung pada Pilpres nanti. Kemungkinan besar, Projo akan mengumumkan sosok yang didukung pada Oktober mendatang.

"Pokoknya begini, kita mau Pemilu 2024 ini menyejukkan, enggak usah dipanas-panasin, ya kan. Tunggu saja, kalau Projo tunggu saja, Oktober kan masih lama lah," ujar Budi Arie saat menghadiri Halal Bihalal Aktivis 98 dan launching Yayasan 98 Peduli di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Minggu (21/5).

Soal pernyataan Jokowi dalam pidatonya di Musyawarah Rakyat (Musra) pekan lalu yang dinilai menyinggung Prabowo sebagai capres yang pantas didukung, Budi tak terlalu ambil pusing.

Menurut Budi, semua orang bebas menafsirkan makna dari pernyataan Jokowi tersebut. Bisa mengarah ke Prabowo, Ganjar, atau bahkan Airlangga Hartarto yang punya kapabilitas di bidang ekonomi, seperti yang disinggung Jokowi.

Toh, Projo sejauh ini tetap teguh akan mengumumkan sosok capres yang didukung pada Oktober 2023 nanti.

"Oktober kita akan bersikap, ditunggu ya, nanti datang ya kalau kita sudah bersikap. Karena Pak Jokowi mungkin tidak terbuka, tapi Projo enggak mungkin netral kan," tandasnya.

Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Prabowo dinilai lebih berkomitmen meneruskan gagasan Jokowi dibanding Ganjar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA