Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli Berang, Ada Intel Mondar-mandir Keliling Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 22 Mei 2023, 11:41 WIB
Rizal Ramli Berang, Ada Intel Mondar-mandir Keliling Rumah
Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli/Net
rmol news logo Rumah seorang aktivis sekaligus mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli di Kawasan Jakarta Selatan beberapa hari belakangan diintai.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Informasi yang didapat redaksi, sejumlah intel belakangan kerap berada di lingkungan rumah Rizal Ramli, termasuk saat ada kegiatan pertemuan belum lama ini.

RR, sapaan Rizal Ramli memang selalu membuka pintu bagi tokoh, hingga kalangan mahasiswa untuk mendiskusikan beragam persoalan bangsa.

Meski sebagai tokoh vokal terhadap kebijakan pemerintah yang kontra kesejahteraan rakyat, RR menyesalkan tindakan sejumlah oknum yang kerap berlalu lalang mengintai kediamannya.

“Negara quasi-otoriter itu ya negara intel, semua di-intelin demi kepentingan politik penguasa," kata RR kepada redaksi, Senin (22/5).

Baginya, posisi Polri yang multifungsi sudah terlalu jauh dari tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Hal ini berbeda dengan keberadaan TNI yang sudah jauh dari dwifungsi sejak tahun 2000-an.

"Kapan Polri berhenti multi-fungsi? Reformasi Polisi sangat perlu. Jangan mau dijadikan sapu kotor politik kekuasaan,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA