Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Prabowo, Gibran Ingin Merdeka Tentukan Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 22 Mei 2023, 11:58 WIB
Bertemu Prabowo, Gibran Ingin Merdeka Tentukan Capres
Gibran Rakabuming Raka saat bertemu Prabowo Subianto di Solo/Ist
rmol news logo Pertemuan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kader PDIP dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Solo, Jumat kemarin (19/5), masih menarik perhatian publik.

Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA, membaca sikap Gibran tersebut sebagai keinginan untuk merdeka secara politik dalam menentukan calon presiden 2024 pilihannya.

"Sebagaimana Gibran memberi kebebasan terhadap para relawannya," kata Anas saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (22/5).

Manuver Gibran ini diduga tak lepas dari arahan ayahandanya, Presiden Joko Widodo. Posisi Jokowi yang bukan pengurus dan pengambil kebijakan strategis di PDIP membuat geraknya lebih leluasa.

Sinyal ambiguitas dukungan Jokowi terhadap capres sudah terlihat saat menghadiri Musra relawan yang memunculkan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Pak Jokowi sedang memainkan orkestrasi tersendiri di Pilpres. Mengingat Jokowi adalah satu entitas kekuatan politik tersendiri," tandas Anas. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA