Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dampingi Prabowo di Solo, Gibran Tak Disanksi PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 22 Mei 2023, 17:18 WIB
Dampingi Prabowo di Solo, Gibran Tak Disanksi PDIP
Gibran Rakabuming saat dipanggil oleh DPP PDIP usai mendampingi Prabowo Subianto di Solo bertemu relawan Jokowi dan Gibran/Ist
rmol news logo PDI Perjuangan tidak memberikan sanksi kepada kader sekaligus Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka usai mendampingi Prabowo Subianto bertemu Relawan Jokowi-Gibran di Solo, Jawa Tengah Jumat kemarin (19/5). DPP PDI Perjuangan hanya memberikan nasihat-nasihat kepada anak sulung Presiden Jokowi itu.

"Sudah diberikan nasihat-nasihat," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Gedung DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5).

Adapun alasan pengurus pusat tidak memberikan sanksi karena PDIP mengantu sistem gotong royong dan musyawarah. Artinya, segala persoalan harus diperbincangkan terlebih dahulu sebelum diputuskan.

"Kita ini kan partai gotong royong. Partai musyawarah. Di situ berbeda, tadi pak Komar, memberikan penjelasan, kalau sudah senior partai kemudian tidak memahami perintah ibu ketua umum, kebijakan partai itu lain persoalan," kata Hasto.

Gibran datang ke DPP PDI Perjuangan pada Senin pagi. Gibran datang dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna merah dengan lambang PDI Perjuangan.

Kedatangan putra sulung Presiden Jokowi ini disambut baik oleh Sekjen  Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA