Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet dengan Ganjar Sulit, Erick Thohir Didorong jadi Pendamping Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 22 Mei 2023, 23:07 WIB
Duet dengan Ganjar Sulit, Erick Thohir Didorong jadi Pendamping Prabowo
Prabowo Subianto dan Erick Thohir dalam satu kesempatan/Net
rmol news logo Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia akan menyulitkan duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir di pemilihan presiden 2024.

Menurut Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, Ganjar telah dicap berseberangan dengan Ketua PSSI Erick Thohir.

"PDIP bikin Ganjar-Erick pecah melalui perintah tolak piala dunia. Tolak piala dunia itu untuk hantam Jokowi dan Erick," kata Andi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (22/5).

Kendati begitu, dukungan Presiden Jokowi kepada Erick Thohir untuk Pilpres 2024 diprediksi masih belum padam. Terlebih Tim U-22 Sepak Bola baru saja memenangkan SEA Games.

"Erick mau dipasangkan ke Prabowo. Tapi saat ini masih terganjal Cak Imin yang juga ngotot mau jadi wakil Prabowo," ungkap Andi Yusran.

Analis Politik Universitas Nasional itu melanjutkan, jika Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar tetap ngotot maka Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya terancam bubar.

"Jika Cak Imin ngotot juga kemungkinan bisa dibuang. Maka Golkar jadi gabung koalisi dengan Prabowo sehingga pasangan Prabowo-Erick tetap jadi," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA