Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedekatan Prabowo dengan Ketum Parpol Lain Termasuk Golkar, Dongkrak Elektabilitas Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 23 Mei 2023, 15:52 WIB
Kedekatan Prabowo dengan Ketum Parpol Lain Termasuk Golkar, Dongkrak Elektabilitas Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai dekat dengan semua kalangan, baik tokoh negara maupun ketua umum (Ketum) partai politik. Termasuk dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Hal tersebut dianggap jadi salah satu faktor naiknya elektabilitas Gerindra berdasarkan hasil survei Litbang Kompas yang digelar 29 April 2023-10 Mei 2023. Di mana Gerindra menyabet perolehan 18,6 persen pada Mei 2023, berbanding dengan 14,3 persen pada Januari 2023.

"Ya kalau kita sih dekat dengan siapa saja. Kondisi Pak Prabowo hari ini tidak sekadar dengan Pak Jokowi dengan Bu Mega juga dekat, sama Pak Surya Paloh enggak ada masalah, sama Pak Airlangga enggak ada masalah," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa, kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senaya, Jakarta, Selasa (23/5).

Menurut Desmond hal ini sudah diterapkan Prabowo sejak lama. Prabowo pun selalu bersikap apa adanya bila menerima dan mengunjungi tokoh politik.

Desmond juga tidak mempermasalahkan pihak-pihak yang tidak mendukung Prabowo meski sudah bertemu.

"Karena yang selalu dipesankan dan apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo tidak membawa pengaruh buruk, yang ada bahwa Prabowo bertemu apa adanya didukung terima kasih, enggak didukung orang ya tetap saja kita jalan gitu loh," tegas Desmond. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA