Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Diminta Bangun Infrastruktur Ramah Lingkungan Lalu Setop Subsidi Mobil Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 23 Mei 2023, 17:19 WIB
Pemerintah Diminta Bangun Infrastruktur Ramah Lingkungan Lalu Setop Subsidi Mobil Listrik
Anggota Komisi I DPR RI dari Demokrat, Rizki Aulia Rahman/Repro
rmol news logo Fraksi Partai Demokrat DPR RI meminta pemerintah fokus dalam menangani persoalan perubahan iklim ekstrim yang menimpa Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Permintaan itu disampaikan Anggota Komisi I DPR RI dari Demokrat, Rizki Aulia Rahman dalam rapat paripurna penyampaian Pandangan Fraksi atas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2024 di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Menurutnya penanganan bisa dimulai dari pemberian anggaran untuk subsidi pembangunan infrastruktur berbasis ramah lingkungan pada RAPBN 2024

"Terkait dengan perubahan iklim Fraksi Demokrat meminta pemerintah agar dapat mengalokasikan subsidi untuk membangun infrastruktur ramah lingkungan," kata Rizki.

Bahkan demi memanjaga lingkungan, Demokrat meminta pemerintah untuk tidak memberi subsidi kendaraan listrik yakni mobil dan motor pribadi.

Sebab, itu hanya dinikmati sebagian kalangan saja.

Sebagai gantinya, pemerintah diminta menyediakan transportasi massal ramah lingkungan yang bisa menghubungkan masyarakat dari daerah pinggir kota ke tengah kota.

"Mendukung transportasi massal kami memandang pemberian subsidi untuk kendaraan listrik pribadi justru kontraproduktif karena seolah subsidi diberikan kepada pengusaha, masyarakat yang mampu bukan kepada rakyat kecil yang sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah," kata Rizki. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA