Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Dipanggil DPP, PDIP Cemas Perahu Besar Relawan Jokowi Dukung Prabowo?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 23 Mei 2023, 21:20 WIB
Gibran Dipanggil DPP, PDIP Cemas Perahu Besar Relawan Jokowi Dukung Prabowo?
Pertemuan Gibran Rakabuming dengan Prabowo Subianto di Solo/Net
rmol news logo Pemanggilan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka oleh DPP PDI Perjuangan, disinyalir karena ada kekhawatiran dari partai berlogo banteng moncong putih.

“Ini menunjukkan ada kekhawatiran DPP PDIP terhadap kekuatan politik Prabowo Subianto,” tutur pengamat politik dari Citra Institute, Efriza, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (23/5).

Menurutnya, pertemuan dengan Prabowo di Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (21/5), secara tidak langsung membuat PDIP tersinggung.

Sebabnya, Efriza mengamati adanya permainan dua kaki dilakukan Jokowi melalui anak-anaknya yang juga telah terjun ke dunia politik,yaitu dengan menjadi kepala daerah.

“PDIP cemas, perahu besar relawan Jokowi akan benar-benar meninggalkan dukungan kepada capres yang diusung oleh PDIP yakni Ganjar Pranowo,” katanya.

Lebih dari itu, Efriza memandang kekuataan politik relawan Jokowi tidak bisa dipandang remeh, karena memiliki pengaruh yang terbukti dari dua kali pemenangan Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

Ditambah, dosen ilmu pemerintahan Universitas Sutomo ini meyakini, Jokowi ingin penerusnya adalah sosok yang mampu melanjutkan pola pembangunan pemerintahannya yang berlangsung selama dua periode.

“Tentu arah politik relawan tidak bisa dipandang sekadar pragmatis, tetapi juga dapat memunculkan persepsi bahwa Ganjar tidak layak dianggap sebagai figur yang cocok melanjutkan pemerintahan Jokowi saat ini,” demikian Efriza menambahkan. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA