Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Goda Din Syamsuddin, Presiden PKS: Barang Kali Cawapres Anies Ada di Sini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 23 Mei 2023, 21:43 WIB
Goda Din Syamsuddin, Presiden PKS: Barang Kali Cawapres Anies Ada di Sini
Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat menyambangi kediaman Din Syamsuddin/Ist
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera sowan politik ke berbagai tokoh nasional untuk mencari calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan bertarung di Pilpres 2024, salah satunya ke Din Syamsuddin.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menuturkan, koalisi dengan Nasdem dan Demokrat sudah sepakat bahwa Anies Baswedan adalah bakal calon presiden (bacapres) yang akan diusung. Syaikhu mengatakan koalisi tersebut kini semakin solid di tengah berbagai terpaan yang dihadapi.

"Kita ingin yakinkan koalisi ini tetap solid mengusung pasangan capres cawapres," kata Ahmad Syaikhu di kediaman Din Syamsuddin, Jalan Margasatwa, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Ahmad Syaikhu mengatakan untuk capres KPP telah sepakat menunjuk Anies Baswedan. Untuk wakil presiden, meskipun diserahkan langsung ke Anies Baswedan, namun tiga partai politik di KPP memiliki peluang untuk mencari sosok yang tepat mendampingi Anies Baswedan dengan melakukan sowan politik. Syaikhu kemudian menggoda Din bahwa sosoknya bisa sangat dimungkinkan untuk diusung menjadi cawapres Anies Baswedan.

"Saya sekarang diamanahi untuk keliling ke berbagai elemen bangsa pak Din, untuk mencari cawapres, untuk diusulkan. Saya pikir barangkali salah satunya justru ada di sini," goda Syaikhu kepada Din Syamsuddin.

Mendapati pernyataan itu, Din Syamsuddin lantas berseloroh tidak ada dalam forum dan pembahasan soal itu pertemuan sore hari ini.

"Tapi tidak di kunjungan ini. Itu yang jadi headline itu," timpal Din sambil menutup. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA