Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi BEM UI, Waketum Partai Garuda: Jokowi Bukan Milik Siapapun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 23 Mei 2023, 22:44 WIB
Tanggapi BEM UI, Waketum Partai Garuda: Jokowi Bukan Milik Siapapun
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi/Net
rmol news logo Pernyataan resmi Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Universitas Indonesia (UI) yang menyebut Presiden Jokowi milik parpol bukan milik rakyat dinilai tuduhan yang tak berdasar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi, Jokowi bukan milik siapapun. Sebab, Jokowi hanya memegang amanat UUD dan menjalankan UU dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraannya.

“Berdasarkan sumpah Presiden, Presiden itu memegang teguh UUD dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa. Jadi tidak ada dalam sumpah Presiden itu dia milik siapa,” kata Teddy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/5).

Teddy menilai, BEM UI telah menuduh Jokowi hanya karena lebih mementingkan aspirasi Partai politik. Ia menyayangkan BEM UI sama sekali tidak memiliki pengetahuan akan pernyataannya itu.

Sebab, Presiden itu bersumpah dihadapan MPR atau DPR yang notabene adalah Partai Politik. Presiden juga dapat diberhentikan ditengah masa jabatannya hanya oleh MPR atas usul DPR yang notabene keduanya adalah Partai Politik.

“Maka ketika menuduh dan mempertanyakan Jokowi milik rakyat atau Partai Politik, tentu ini pertanyaan yang sangat miskin literasi dan pengetahuan, karena Jokowi bukan milik siapapun, tapi Jokowi memegang amanat UUD dan menjalankan UU, jadi tidak ada milik-milikan,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA