Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhammadiyah dan NU Sepakat Tekankan Kepemimpinan Moral pada Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 25 Mei 2023, 12:42 WIB
Muhammadiyah dan NU Sepakat Tekankan Kepemimpinan Moral pada Pemilu 2024
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) usai menerima kunjungan PP Muhammadiyah yang dipimpin Ketua Umum Prof Haedar Nashir/RMOL
rmol news logo Perkembangan politik menjelang Pemilu 2024 turut dibahas dalam pertemuan PP Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Hal itu diungkap Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), usai menerima kunjungan PP Muhammadiyah yang dipimpin langsung sang ketua umum Prof Haedar Nashir.

"Tadi misalnya diangkat kepemimpinan moral di dalam politik. Di dalam politik ini perlu ada pimpinan moral agar segala sesuatunya tidak untuk kepentingan pragmatis," kata Gus Yahya saat jumpa pers di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Gus Yahya menekankan, kepemimpinan moral dibutuhkan agar struktur ekonomi Indonesia menjadi lebih berkeadilan.

Sementara itu, Haedar Nashir berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan bermartabat, juga mengedepankan visi misi dan kepemimpinan moral.

"Sehingga kontestasi itu tidak bersifat politik kekuasaan semata-mata. Tapi visi kebangsaan apa yang dibawa yang diwujudkan berangkat dari pondasi yang diletakkan oleh para pendiri bangsa," demikian Haedar Nashir. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA