Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muncul Isu Aliran Dana BTS ke Gerindra, Dasco: Tidak Betul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 25 Mei 2023, 14:59 WIB
Muncul Isu Aliran Dana BTS ke Gerindra, Dasco: Tidak Betul
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Muncul isu aliran dana dugaan korupsi base transceiver station (BTS) mengalir ke tiga partai politik yakni Nasdem, PDIP dan Gerindra. Terlebih Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD seolah membenarkan dengan menyebut kabar itu sebagai gosip politik.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah hal tersebut.

“Saya membantah bahwa ada dugaan aliran dana yang mengalir ke Gerindra, karena itu memang tidak betul, dan rakyat sudah pintar,” kata Dasco kepada wartawan, Kamis (25/5).

Menurutnya, adanya gosip politik tersebut, muncul ketika dalam survei elektabilitas Prabowo Subianto sedang naik. Bagi Gerindra, munculnya isu itu akan menjadi pembelajaran bagi Gerindra dan juga masyarakat dalam membaca politik nasional.

“(Elektabilitas Prabowo naik) kemudian ada gosip-gosip politik semacam ini, mudah-mudahan hal seperti ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua dan rakyat yang sudah semakin pintar,” katanya.

Dasco membantah keras ada rapat khusus di Gerindra usai ditetapkannya Johnny G.Plate sebagai tersangka kasus korupsi BTS dan langsung ditahan.

“Kalau di Gerindra, kita justru kaget dengar ada aliran, sementara kita kaitannya ya enggak ada sama sekali soal BTS itu,” imbuhnya.

Terkait munculnya bagan-bagan yang menyebut aliran dana ke Partai Gerindra, Dasco menuturkan bahwa itu hanyalah framing untuk menjatuhkan partai dan Prabowo Subianto.

Ia pun meyakini isu miring semacam aliran dana BTS ke Gerindra tidak akan mempengaruhi masyarakat pemilih.

"Karena rakyat sudah pintar dan kita dorong terus penegakan hukumnya dan kita akan sama-sama memantau seperti Pak Mahfud bilang biarlah proses hukum yang membuktikan ini,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA