Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Kesamaan, Muhammadiyah dan NU Terus Gelorakan Islam Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 25 Mei 2023, 15:11 WIB
Banyak Kesamaan, Muhammadiyah dan NU Terus Gelorakan Islam Damai
Ketum PP Muhammadiyah saat bertandang ke PBNU, di Jl. Keramat Raya, No. 164, Jakarta Pusat pada, Kamis (25/5)/Ist
rmol news logo Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU) diibaratkan dua sayap yang menerbangkan keislaman dan keindonesiaan. Alih-alih berseberangan, pandangan organisasi Muhammadiyah dan NU tenyata ditemukan begitu banyak kesamaan.

Demikian disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir saat melakukan kunjungan balasan ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jl. Keramat Raya, No. 164, Jakarta Pusat pada, Kamis (25/5).

"Kita ini di bolak-balik ya Islam. Maka dari itu kita terus menggelorakan Islam yang damai, mencerahkan dan memajukan," kata Haedar Nashir.

Dalam kunjungan yang diterima secara langsung Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf ini, setidaknya ada tiga agenda penting yang dibicarakan yaitu meliputi bidang ekonomi, politik, dan kepemimpinan moral menjelang gelaran Pemilu 2024.

"Kita mendorong visi kebangsaan yang sudah diletakkan oleh para pendiri bangsa ini harus dielaborasi, bila perlu dibawa ke ruang publik menjadi diskusi-diskusi politik para kontestan dan calon kontestan agar jelas arahnya," jelas Haedar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Umum Abdul Mu’ti, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, Saad Ibrahim, Agus Taufiqurrahman beserta Sekretaris PP Muhammadiyah Muhammad Sayuti dan Izzul Muslimin.

Sementara itu, Gus Yahya juga didampingi oleh Wakil Ketua Umum Amin Said Husni, Wakil Sekjen Suleman Tanjung, Najib Ascha dan Imron Rosyadi Hamid.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA