Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Ikut Ajukan Nama Cawapres Ganjar ke PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 25 Mei 2023, 17:12 WIB
PAN Ikut Ajukan Nama Cawapres Ganjar ke PDIP
Politisi PAN, Guspardi Gaus/Net
rmol news logo Nama calon wakil presiden (cawapres) bakal ikut diajukan Partai Amanat Nasional (PAN) ke PDI Perjuangan, sebagai bentuk dukungan mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Politisi PAN, Guspardi Gaus mengatakan, pihaknya telah mengantongi sejumlah nama berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Secara resmi kan partai (PAN) belum memutuskan. Itu kita serahkan kepada Ketum (Zulkifli Hasan) untuk menyikapi hasil Rakernas itu,” ujar Guspardi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (25/5).

Ia mengatakan, Ketum PAN yang kerap disapa Zulhas itu sudah menyampaikan di berbagai kesempatan soal sosok bakal cawapres yang bakal diajukan PAN.

“Kan kalau PPP sudah menyatakan capresnya Ganjar, tapi cawapresnya belum,” sambungnya menegaskan.

Meski begitu, Guspadi masih malu-malu mengungkap sosok bakal cawapres yang bakal diusung PAN untuk mendampingi Ganjar.

“Tentu perlu pengamatan, channel yang tinggi dalam rangka tetap menampung aspirasi-aspirasi, walaupun mandat sudah diserahkan ke ketum untuk menetapkan,” demikian Guspardi menambahkan.

Di sisi lain, PPP sebagai pengusung Ganjar sebagai calon presiden, juga mengusulkan sepuluh sebagai cawapres. Beberapa nama yang disebut oleh elite PPP diantaranya: Sandiaga Salahuddin Uno, KH Nasaruddin Umar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA