Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ciptakan Pebisnis Muda, Sandi Uno Beri Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Jawa Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 26 Mei 2023, 03:38 WIB
Ciptakan Pebisnis Muda, Sandi Uno Beri Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Jawa Timur
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi berprestasi di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/5)/Ist
rmol news logo Komitmen ciptakan pebisnis muda untuk kurangi angka pengangguran, menggerakkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi berprestasi di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/5).

Bersama Sandination, Program Beasiswa Pelatihan Youthpreneurship Berbasis Digital ini diberikan sebagai menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan pembisnis generasi muda sekaligus bisa mengurangi permasalahan pengangguran.

Selain itu, program ini juga dapat membangun disiplin, kerja keras, dan kemandirian dari para peserta hingga bisa menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha.

"Beasiswa ini kita hadirkan untuk menjawab tantangan bahwa para pelaku UMKM ini butuh digitalisasi dan anak-anak muda punya kreasi, imajinasi dan inovasi," ujar Sandiaga.

Di era digital dan ekonomi kreatif inilah terdapat banyak tantangan bagi para UMKM pemula. Kata Sandiaga, tantangan yang harus dicermati yaitu, upskilling, reskilling, dan new skilling.

Lanjutnya, jika dibandingkan dengan masanya dulu sebagai pengusaha dan sekarang, kemajuan teknologi dan sistem digital menjadi pembeda. Maka dengan begitu, generasi muda harus perbanyak keterampilan baru guna mempercepat kesejahteraan masyarakat.

Sandiaga juga sangat optimis dengan capaian 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024. Sebab, program beasiswa yang dijalankan oleh Sandination sudah merambah ke Aceh hingga Indonesia Timur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA