Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maju Pilgub Jabar atau Jakarta, Kang Emil Tunggu Restu Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 26 Mei 2023, 04:57 WIB
Maju Pilgub Jabar atau Jakarta, Kang Emil Tunggu Restu Partai
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/RMOL
rmol news logo Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai memiliki gambaran langkah politik di Pemilu 2024. Maju kembali dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat atau maju di Pilgub DKI Jakarta, menjadi opsi yang bakal dipilih mantan Wali Kota Bandung itu.

Kang Emil, begitu sapaan karibnya, percaya diri maju di dua kontestasi pilgub tersebut. Meski namanya sempat digadang-gadang sebagai calon presiden 2024, namun hasil survei di kedua daerah tersebut dinilai bagus.

"Opsi saya adalah sama melanjutkan gubernur, nanti di bulan November (2024) antara Jawa Barat atau DKI, survei dua-duanya bagus," kata Kang Emil, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (25/5).

Meski begitu, Kang Emil masih enggan menentukan secara pasti maju di Pilgub Jabar ataupun Pilgub DKI. Keputusan tersebut kata dia, merupakan ranah partai.

"Restu partai belum, karena nanti setelah di bulan Februari (Pileg dan Pilpres 2024). Tapi kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus," jelasnya.

Disinggung keinginannya memilih Jabar atau DKI, Kang Emil enggan memberi komentar lebih. Dirinya memastikan, keputusan politiknya akan diumumkan pada Februari 2024 nanti saat awal berlangsungnya pemilu.

"Engke Februari we (Nanti aja). Pasti viral," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA