Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PAN Berat ke Erick Thohir, Bakal Diajukan ke PDIP Jadi Cawapres Ganjar?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 26 Mei 2023, 10:43 WIB
Ketum PAN Berat ke Erick Thohir, Bakal Diajukan ke PDIP Jadi Cawapres Ganjar?
Ketum PAN, Zulkifli Hasan, dinilai akan dorong Erick Thohir jadi cawapres bagi Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Kecenderungan arah politik Partai Amanat Nasional (PAN) masuk ke barisan koalisi PDI Perjuangan mulai kentara.

Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan, telah memberi sinyal dukungan mengarah ke calon presiden (Capres) PDIP, Ganjar Pranowo. Bahkan ia juga ikut menyebut satu nama tokoh yang potensial jadi cawapres.

"Bahwa Ketum itu menyebut-nyebut, mendorong-dorong, nama Ganjar sama Erick Thohir," ujar politikus PAN, Guspardi Gaus, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (26/5).

Ia menjelaskan, sosok Ketum PAN yang kerap disapa Zulhas itu telah menyampaikan dua nama tokoh tersebut dalam berbagai kesempatan. Baik dalam wawancara dengan media massa maupun dalam Rapat Kerja Nasional PAN di Semarang, pada Februari 2023.

"Dari gestur, kemudian hasil yang kita cermati dari masyarakat, bahwa Ketum itu mendorong-dorong nama Ganjar sama Erick. Jadi presidennya Ganjar kemudian wakilnya Erick. Itu yang dilihat oleh masyarakat," tuturnya.

Meski begitu, Guspardi belum mau menjelaskan apakah Erick Thohir yang didorong sebagai cawapres Ganjar sudah diajukan ke PDIP atau belum.

Sehingga, anggota Komisi II DPR RI ini tidak bisa memastikan kapan akan deklarasi dukungan ke Ganjar, sebagai bentuk bergabung ke barisan PDIP.

"Tetapi secara resmi belum ditetapkan DPP, siapa yang akan diputuskan," demikian Guspardi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA