Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Ajak Mendag Kanada Percepat Penyelesaian Perundingan ICA-CEPA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 26 Mei 2023, 15:48 WIB
Zulhas Ajak Mendag Kanada Percepat Penyelesaian Perundingan ICA-CEPA
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan saat bertemu dengan Menteri Perdagangan Internasional, Promosi Ekspor, Usaha Kecil, dan Pembangunan Ekonomi Kanada, Mary Ng di Detroit, Amerika Serikat (AS), Kamis (25/5)/Net
rmol news logo Indonesia mengajak Kanada untuk bersama-sama meningkatkan komitmen mempercepat penyelesaian perundingan kerjasama ekonomi komprehensif antara Indonesia dan Kanada (ICA-CEPA).

Ajakan itu disampaikan langsung Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan saat bertemu dengan Menteri Perdagangan Internasional, Promosi Ekspor, Usaha Kecil, dan Pembangunan Ekonomi Kanada, Mary Ng di Detroit, Amerika Serikat (AS), Kamis (25/5) waktu setempat.

Zulkifli Hasan optimistis ICA-CEPA bisa menjadi sarana untuk meningkatkan perdagangan dan investasi Indonesia dan Kanada.

“Apalagi, Indonesia dan Kanada melakukan diskusi yang konstruktif dan signifikan dalam pembahasan teks perjanjian,” kata Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas).

Pertemuan bilateral antara Zulhas dan Mary Ng berlangsung di sela-sela rangkaian Pertemuan Tingkat Menteri Perdagangan dari Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (Asia Pacific Economic Cooperation Ministers Responsible For Trade/APECMRT) yang digelar 25 hingga 26 Mei 2023.

Indonesia dan Kanada sepakat bahwa ICA-CEPA dapat segera selesai dan memberikan manfaat besar bagi perekonomian kedua negara. Indonesia dan Kanada telah menyelesaikan perundingan putaran keempat ICA-CEPA pada 20 hingga 24 Februari 2023 di Bandung.

Kedua negara pun saat ini bersiap untuk menyelenggarakan putaran kelima perundingan ICA-CEPA pada akhir Mei 2023 di Ottawa, Kanada. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA