Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ingin Dikritik, Alasan Jokowi dan Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 26 Mei 2023, 19:15 WIB
Tak Ingin Dikritik, Alasan Jokowi dan Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup
Presiden Joko Widodo bersama Menhan Prabowo Subianto mencoba Maung, kendaraan taktis buatan PT Pindad/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup di Istana Bogor.

Menurut pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, Jokowi dan Prabowo sengaja menutupi pertemuan mereka disebabkan pada pertemuan sebelumnya dengan partai politik di Istana Negara habis dikritisi rakyat.

"Dianya (Jokowi) enggak mau lagi terbuka, karena setiap dia bicara, ketemu dengan parpol koalisi, kan langsung diserang. Jadi tidak lagi mau menjadi bulan-bulanan," ucap Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (26/5).

Jamiluddin menambahkan, Jokowi sengaja menutupi pertemuan tersebut lantaran posisi Jokowi sebagai kepala negara rentan terhadap isu politik.

"Dia kepala negara dan kepala pemerintahan jadi sengaja ditutupi," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Jamiluddin, Jokowi juga berkepentingan dengan Prabowo yang kini maju sebagai calon presiden dari Gerindra dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk mengamankan posisinya ke depan.

"Dia berpikir kalau Prabowo dan Ganjar bisa disatukan maka kemungkinan (posisi aman) sangat besar setelah tidak menjabat sebagai presiden," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA