Video Kompetisi SQUARE mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Muhadjir dan Basuki Layak Masuk Bursa Cawapres

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 Mei 2023, 19:40 WIB
Muhadjir dan Basuki Layak Masuk Bursa Cawapres
Muhadjir Effendy dan Basuki Hadimuljono/Net
Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo alias Jokowi memiliki sejumlah menteri yang dinilai pantas menjadi calon wakil presiden (Cawapres) 2024.
Video Kompetisi Skycrapper

Bahkan, di antaranya sudah ada yang berseliweran di berbagai lembaga survei. Sebut saja Sandiaga Salahuddin Uno, Airlangga Hartarto dan Erick Thohir.

Belakangan, Muhadjir Effendy yang menjabat Menko PMK, dan Basuki Hadimuljono selaku Menteri PUPR, juga dinilai layak  masuk bursa Cawapres.

Selain prestasi cemerlang dan reputasi baik, keduanya dinilai memiliki visi yang kuat untuk melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi.

"Basuki dan Muhadjir dua tokoh yang sudah mendapat dukungan dari kelompok masyarakat untuk maju Pilpres," kata Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (26/5).

Menurut Anas, bisa jadi figur yang akan muncul sebagai Cawapres 2024 merupakan sosok yang tidak populer. Layaknya 2019 lalu, Jokowi mendadak memilih Maruf Amin untuk jadi pendamping.

"Cawapres Ganjar, Prabowo dan Anies, tidak harus populer, sebab mereka sudah memenuhi standar popularitas sebagai Capres," pungkas Anas.
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA