Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Strategi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Gandeng 76 Organisasi Pemantau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 26 Mei 2023, 23:36 WIB
Bahas Strategi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Gandeng 76 Organisasi Pemantau
Bawaslu teken MoU dengan 76 Pemantau Pemilu, Jumat (26/5)/RMOL
rmol news logo Pengawasan tahapan Pemilu Serentak 2024 diperkuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dengan menandatangani kerjasama bersama puluhan organisasi pemantau.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Bawaslu RI, Totok Hariyono menjelaskan, kerjasama yang dibangun dengan organisasi pemantau pemilu dalam rangka mengkonsolidasikan strategi pengawasan.

"Ada 76 organisasi ada yang dari perwakilan kota kabupaten, ada perwakilan provinsi ada yang secara tingkat nasional," ujar Totok di lokasi acara, Hotel Grand Mercure, Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat (26/5).

Ia menjelaskan, puluhan oraganisasi pemantau pemilu itu antara lain dari kalangan mahasiswa hingga masyarakat umum yang fokus pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

"Mereka ikut bersama-sama mengawasi, dan fungsinya nanti mengokohkan tugas kita dan membantu masyarakat di lapangan, menjadi kawan strategis kita untuk bersama-sama mengawal pemilu ke depan menjadi lebih baik," katanya.

Maka dari itu, Totok mengatakan momen penandatanganan kerjasama atau MoU ini dirangkai dengan acara forum group discussion (FGD), agar Bawaslu mendapat masukan terkait strategi pengawasan.

"Dengan FGD ini kan akan ada formulasi apa kesepahaman kita visi misinya sama untuk meneguhkan (pengawasan Pemilu Serentak 2024)," demikian Totok menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA