Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktif Advokasi Masyarakat saat jadi Wartawan, Cak Rochim Mantap Melangkah Nyaleg di Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 27 Mei 2023, 13:52 WIB
Aktif Advokasi Masyarakat saat jadi Wartawan, Cak Rochim Mantap Melangkah Nyaleg di Pemilu 2024
Diskusi Polemik bertema "Kiprah Anak Muda di Pentas Politik", Sabtu (27/5)/Net
rmol news logo Wajah politisi muda dipastikan bakal menjadi warna tersendiri dalam kontestasi Pemilu 2024. Beragam rekam jejak, mulai dari pengusaha, masyarakat biasa sampai dari kalangan wartawan, siap berkompetisi.

Salah satunya Abdul Rochim, yang menjadi salah satu calon legislatif DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan Jawa Timur 1, meliputi Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Cak Rochim sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa dia selama menjadi wartawan di Koran Sindo, kerap melakukan pembelaan terhadap hak-hak masyarakat melalui tulisan.

"Saya sebagai wartawan sebenarnya sangat dekat dengan politik dan saya bergerak dalam advokasi-advokasi pembelaan masyarakat, pembelaan rakyat lewat tulisan-tulisan di media itu sangat memberikan peran luar biasa," kata Cak Rochim dalam diskusi Polemik secara daring bertema "Kiprah Anak Muda di Pentas Politik", Sabtu (27/5).

Namun, Cak Rochim menyebut hal itu saja tidak cukup. Dirinya pun memberanikan diri untuk masuk ke dalam dunia politik. Menurutnya jalan advokasi masyarakat paling tepat melalui politik.

Soal memilih PKB sebagai kendaraan politik, Cak Rochim memandang partai besutan Muhaimin Iskandar itu memberikan ruang yang luas bagi kader-kader muda.

"Saya pilih PKB karena memberikan perhatian yang cukup bagus kepada kader-kader muda untuk ikut dalam kontestasi Pemilu 2024," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA