Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu 2024, ASN Kemenag Diingatkan Tak Latah Pakai Istilah Cebong, Kampret, dan Kadrun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Mei 2023, 05:20 WIB
Jelang Pemilu 2024, ASN Kemenag Diingatkan Tak Latah Pakai Istilah Cebong, Kampret, dan Kadrun
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi/Ist
rmol news logo Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara di Kementerian Agama (Kemenag) diingatkan untuk tidak terlibat politik praktis. Termasuk menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian dalam menyongsong pesta demokrasi 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara tegas mengatakan bahwa ASN Kemenag tidak boleh terlibat politik praktis. ASN Kemenag harus tegak lurus dan berperan menyukseskan pesta demokrasi pemilihan presiden yang aman dan damai," kata Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Saadi, dikutip dari laman Kemenag, Minggu (28/5).

"Jangan karena perbedaan politik kita saling bermusuhan dengan orang-orang di sekitar. Sangatlah rugi bagi kita bila itu terjadi," imbuhnya.

Tak hanya itu, Wamenag juga minta ASN Kementerian Agama untuk tidak ikutan-ikutan menggunakan istilah cebong, kampret, dan kadrun. Sebab, penggunaan istilah-istilah itu tidak produktif dan harus diakhiri.

"Siapa pun yang terpilih nanti dalam pemilihan presiden adalah putra-putra terbaik bangsa," jelas Wamenag.

"Tidak ada lagi istilah kelompok cebong dan kadrun. Kita harus sukseskan pemilu yang aman, tertib dan damai. Jangan karena perbedaan politik membuat kita terpecah belah," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA