Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Dorong Johnny Plate Jadi Justice Collaborator

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 28 Mei 2023, 08:13 WIB
Nasdem Dorong Johnny Plate Jadi <i>Justice Collaborator</i>
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate saat ditangkap Mahkamah Agung (MA)/Net
rmol news logo Beragam spekulasi aliran dana dari kasus dugaan korupsi base transceiver station (BTS) yang oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD disebut gosip politik, harus dibuktikan.

Menurut Wakil Ketua Partai Nasdem Ahmad Ali, apa yang disangkakan Mahfud MD itu bisa dibuktikan dengan baik, jika Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate sebagai tersangka mau menjadi justice collaborator di persidangan.

Atas alasan itu, Nasdem akan ikut mendorong agar Johnny Plate bisa menjadi justice collaborator dalam persidangan.

“Agar ini bisa terang dan kita tidak saling menuding. Ya, supaya kita tidak saling menuduh, dan lain-lain,“ kata Ahmad Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (28/5).

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan bahwa Nasdem tidak bisa menghindari sorotan tajam masyarakat ke Partai Nasdem usai kasus ini muncul. Apalagi setelah Mahfud MD mengeluarkan pernyataan bahwa kabar aliran dana BTS mengalir ke partai adalah gosip politik.

Oleh karena itu, Nasdem meminta Kejaksaan Agung untuk mengusut tuntas kasus BTS agar masyarakat tidak berspekulasi liar.

"Nah siapa-siapa nih yang mengerjakan konsorsium ini, siapa di belakangnya dia. Ini menjadi penting untuk menjawab pernyataan Pak Mahfud MD itu," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA