Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kriteria Cawapres Ganjar, Romy PPP: Harus 4 Sehat, 5 Sempurna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 28 Mei 2023, 17:29 WIB
Kriteria Cawapres Ganjar, Romy PPP: Harus 4 Sehat, 5 Sempurna
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy/Net
rmol news logo Sejumlah nama masih dipertimbangkan untuk menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDI Perjuangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, mengibaratkan pendamping Ganjar seperti 4 sehat, 5 sempurna.

"Yaitu, sosok berwajah Islam moderat, yang memiliki modal sosial, modal politik, modal elektoral, dan menjadi sempurna jika ada modal logistik," katanya lewat keterangan tertulisnya, Minggu (28/5).

Sosok yang akrab disapa Romy itu menekankan, wajah Islam moderat sangatlah pokok untuk mengawal moderasi beragama di tengah beragamnya agama dan kepercayaan di Indonesia.

Terlebih, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia selalu menjadi sasaran laboratorium dakwah seluruh aliran Islam yang ada di dunia.

Baik yang berorientasi politik seperti Hizbut Tahrir yang mengusung khilafah atau Ikhwanul Muslimin yang mendominasi politik Timur Tengah, maupun yang semata-mata berorientasi dakwah seperti Jama'ah Tabligh, Salafi, Wahabi, Syi'ah, Ahmadiyah, dan lainnya.

"Moderasi beragama berbasis Ketuhanan Yang Maha Esa adalah kunci agar NKRI tetap rekat sebagai bangsa," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA