Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Airlangga-Zulhas Diyakini jadi Kuda Hitam di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 28 Mei 2023, 22:22 WIB
Duet Airlangga-Zulhas Diyakini jadi Kuda Hitam di Pilpres 2024
Airlangga Hartarto bersama Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Pasangan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan Ketum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas diyakini akan menjadi kuda hitam dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Jika Airlangga dan Zulhas segera mendeklarasikan diri, maka saya kira akan menjadi hal yang positif, dengan berpeluangnya 4 kandidat maka bakal calon Golkar dan PAN akan menjadi kuda hitam dalam Pilpres 2024 mendatang," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (28/5).

Saiful mengatakan, jika melihat pertarungan dari bakal calon yang ada, semua masih serba terbuka. Baik Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan belum tentu dapat memenangkan kontestasi.

"Selain publik sudah jumud dan bosan dengan ketiga tokoh tersebut, publik juga mengharapkan sosok baru yang dapat tampil dan mewarnai negeri untuk 5 tahun mendatang," kata Saiful.

Sehingga kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, jika melihat track record Airlangga dan Zulhas, sangat mungkin kedua mendapatkan simpati publik.

Airlangga misalnya kata Saiful, dinilai berhasil dalam mengatasi kondisi darurat ekonomi pada saat covid, begitu juga Zulhas yang dinilai berhasil dalam meningkatkan angka ekspor dan menanggulangi kelangkaan minyak goreng serta sembilan bahan pokok.

"Publik melihat keduanya adalah pasangan serasi dan dapat memikat pemilih, apalagi Airlangga dan Zulhas seringkali berhubungan dengan masyarakat bawah dalam mengurus hal-hal yang bersifat teknis perekonomian mikro dan makro di lapangan," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA