Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapasitasnya Tidak Kalah, Pasangan Airlangga-Zulhas Bisa Diadu dengan Ganjar dan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 29 Mei 2023, 01:49 WIB
Kapasitasnya Tidak Kalah, Pasangan Airlangga-Zulhas Bisa Diadu dengan Ganjar dan Prabowo
Airlangga Hartaro dan Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Paket pasangan calon presiden dan calon wakil presiden masih terus dinamis.Terbaru muncul wacana soal peluang menduetkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga berpendapat peluang itu terbuka kalau Golkar dan PAN bersepakat untuk mengusung Airlangga-Zulhas. Menurut Jamiluddin, dua partai ini sudah memenuhi lebih dari 115 kursi yang dipersyaratkan untuk mengusung pasangan capres-cawapres.

"Kapasitas Airlangga-Zulhas juga tidak kalah dengan bakal capres lainnya. Bahkan kapasitas Airlangga tampaknya lebih baik bila dibandingkan dengan Ganjar Pranowo," demikian kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (28/5).

Lebih lanjut Jamiluddin menjelaskan bahwa kapasitas Airlangga dan Zulhas akan dapat diadu dengan Ganjar bersama cawapresnya nanti. Tidak hanya itu, Airlangga-Zulhas juga akan sepadan dengan kapasitas Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Selain itu, tambah Jamiluddin, majunya pasangan Airlangga-Zulhas baik untuk kemajuan demokrasi di tanah air. Sebab, semakin banyak pasangan capres-cawapres yang maju akan semakin banyak pilihan bagi pemilih.

"Jadi, prinsip variasi pemilih diikuti variasi yang akan dipilih telah dipenuhi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA