Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Ogah Komentari Spekulasi Denny Indrayana soal Putusan MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 29 Mei 2023, 12:19 WIB
KPU Ogah Komentari Spekulasi Denny Indrayana soal Putusan MK
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI enggan merespon pernyataan mantan Wamenkumham Denny Indrayana yang meyakini bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) bakal memutuskan sistem Pemilu proporsional tertutup.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, justru mempersilahkan media menanyakan langsung kepada Denny Indrayana.

“Apakah informasi itu benar atau tidak, sumbernya dari mana, saya kira temen-temen media bisa mengkonfirmasi kepada yang bersangkutan,” kata Hasyim, di Hotel Grand Melia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin siang (29/5).

Pihaknya tetap berpegang pada putusan resmi MK soal judicial review (JR) dengan nomor 114/PUU-XX/2022 terkait Pasal 168 ayat 2 UU Nomor 7/2017 tentang sistem proporsional daftar terbuka pada Pemilu legislatif.

“Soal apakah sudah diputus apa belum, KPU pegangannya pada apa yang diputuskan MK. Kalau yang sekarang wallahualam, orang kita gak tahu,” tukasnya.

Sebelumnya, mantan Wamenkumham, Denny Indrayana, mengungkap adanya informasi bahwa MK bakal memutuskan gugatan terkait sistem Pemilu, dari proporsional terbuka menjadi tertutup.

"Pagi ini saya dapat informasi penting. MK akan memutuskan Pemilu legislatif kembali ke sistem proporsional tertutup, kembali memilih tanda gambar partai saja," kata Denny, pada akun Instagram @dennyindrayana99, Minggu kemarin (28/5).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA