Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Proses Verifikasi Administrasi Bacaleg Sudah 32 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 29 Mei 2023, 12:34 WIB
Proses Verifikasi Administrasi Bacaleg Sudah 32 Persen
Ketua KPU Hasyim Asy’ari saat melakukan peninjauan “Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Bakal Calon Anggota DPR untuk Pemilu Tahun 2024” bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Hotel Gran Melia, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Senin siang (29/5)/RMOL
rmol news logo Proses verifikasi administrasi bakal calon legislatif untuk DPR RI yang dilakukan KPU RI sedang berjalan dengan baik. Progresnya sudah mencapai 32 persen.

Begitu tegas Ketua KPU Hasyim Asy’ari saat melakukan peninjauan “Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Bakal Calon Anggota DPR untuk Pemilu Tahun 2024” di Hotel Gran Melia, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Senin siang (29/5).

Peninjauan ini dilakukan bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Sampai saat ini, total dari 18 parpol ini progresnya yang sudah selesai dilakukan verifikasi administrasi sekitar 32 persen. Ini sedang berjalan,” ujarnya.

Hasyim Asy’ari mengurai bahwa pihaknya membagi 6 tim untuk melakukan verifikasi. Masing-masing tim ini akan memeriksa 3 partai politik peserta pemilu.

“Untuk mempermudah juga supaya efektif verifikator itu kami bagi menjadi 6 tim. Masing-masih tim memeriksa 3 parpol,” ungkap Hasyim sembari menjelaskan bahwa KPU RI memverifikasi bacaleg untuk DPR RI, sementara KPU Provinsi memeriksa bacaleg DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA