Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Berkiprah Panjang, Eko Patrio Dorong BUMN Infrastruktur Lebih Bermanfaat Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 29 Mei 2023, 16:06 WIB
Sudah Berkiprah Panjang, Eko Patrio Dorong BUMN Infrastruktur Lebih Bermanfaat Lagi
Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo/Net
rmol news logo Sebagai kunci pergerakan perekonomian, pembangunan infrastruktur harus selalu didukung. Terutama, pembangunan yang dilakukan BUMN seperti Waskita Karya.

Anggota Komisi VI DPR RI Eko Hendro Purnomo mengatakan, selaku mitra kerja Waskita Karya, pihaknya memberikan dorongan agar BUMN tersebut memberikan manfaat positif kepada rakyat.

"Saya punya keseriusan agar bisa mendorong BUMN dapat menjadi lebih baik, dan bisa berdampak positif bagi masyarakat di Indonesia," kata Eko Patrio, sapaan karibnya kepada wartawan, Senin (29/5).

Sebagai perusahaan milik Pemerintah, kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Waskita Karya memiliki fungsi sebagai katalisator pembangunan di tanah air. Sehingga, sangat berperan strategis dalam mendukung program Pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional.

Menurutnya, ketersediaan infrastruktur yang tepat sasaran dan berkualitas menjadi salah satu solusi untuk mempertahankan daya beli masyarakat serta menopang stabilitas ekonomi nasional.

Bahkan, dalam Sosialisasi Peran Waskita Karya Toll Road Bagi Kemajuan Infrastruktur yang digelar pada 19 April 2023 di Graha Komando Jakarta Timur, Eko Patrio menyampaikan, bahwa kiprah Waskita Karya juga berjalan di luar negeri.

Kata dia, Waskita Karya telah menyelesaikan antara lain pembangunan King Faisal Specialist Hospital & Research Centre, King Abdullah Financial District, Burj View Development, dan Mataf Masjidil Haram di Arab Saudi.

"Hal yang membanggakan adalah eksistensi Waskita Karya dalam industri konstruksi, tidak hanya di Indonesia, namun sejak 2006, Waskita telah mengembangkan segmen pasarnya ke luar negeri," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA