Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LSI Denny JA: Strong Leader Prabowo 56,2 Persen, Anies 18,7 Persen, Ganjar Cuma 14,8 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 29 Mei 2023, 16:22 WIB
LSI Denny JA: <i>Strong Leader</i> Prabowo 56,2 Persen, Anies 18,7 Persen, Ganjar Cuma 14,8 Persen
Kolase bakal capres Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Prabowo Subianto menjadi kandidat calon presiden terkuat yang dianggap mampu menumbuhkan ekonomi Indonesia setelah hantaman pandemi Covid-19.

Ketua Umum Partai Gerindra ini jauh lebih kuat dibandingkan dengan dua kandidat capres lainnya, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Di antara tiga kandidat capres, Prabowo Subianto merupakan capres yang lebih mengesankan strong leader yang menumbuhkan ekonomi," kata Peneliti LSI Denny JA, Adrian Sopa saat memaparkan survei terbaru LSI Denny JA, Senin (29/5).

Prabowo berada di urutan pertama dengan 56,2 persen. Posisi kedua ada Anies Baswedan dengan 18,7 persen, dan Ganjar Pranowo di posisi ketiga dengan 14,8 persen.

Isu kepemimpinan kuat (strong leader) untuk menumbuhkan ekonomi banyak diinginkan responden pasca pandemi Covid-19.

Tercatat, pemilih yang menginginkan strong leader mencapai 85,6 persen. Sementara yang menyatakan biasa saja terhadap pentingnya strong leader untuk menumbuhkan ekonomi sebesar 10,1 persen.

Adapun pemilih yang menyatakan tidak penting terhadap strong leader untuk menumbuhkan ekonomi kecil, yakni hanya 2,1 persen.

LSI Denny JA melakukan survei tatap muka (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia.

Terhadap 1.200 responden, margin of error survei ini sebesar 2,9 persen. Survei dilakukan pada tanggal 3 sampai 14 Mei 2023. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA