Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LSI Denny JA: Petugas Partai, Bikin Ganjar Keok Lawan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 29 Mei 2023, 19:17 WIB
LSI Denny JA: Petugas Partai, Bikin Ganjar <i>Keok</i> Lawan Prabowo
Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Berstatus petugas partai, membuat bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo tidak lebih baik dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Begitu dikatakan Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Adrian Sopa saat memaparkan hasil survei bertema "4 Pertarungan Pilpres 2024: Isu Ekonomi, Teritori, Partai, dan Media Sosial".

"Kita lihat istilah petugas partai melemahkan Ganjar di hadapan Prabowo," kata Adrian Sopa, Senin (29/5).

Dikatakan Adrian, preferensi publik dalam memilih pemimpin pada Pemilu 2024, cenderung kepada figur dengan penokohan strong leader daripada sekadar petugas partai.

"Masyarakat melihat, image atau sebutan pertugas partai ini juga sedikit banyak mengurangi sosok strong leader yang memang dialamatkan kepada capres-capres yang ada," terangnya.

Ardian menuturkan, dalam survei terbaru LSI Denny JA, publik cenderung lebih banyak memilih Prabowo sebagai sosok strong leader di angka 56,2 persen. Disusul mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan di 18,7 persen, dan Ganjar di posisi paling bawah di angka 14,8 persen.

"Petugas partai tak mengesankan sebagai strong leader, apalagi sebagai pengendali pemerintah atau elit negara," pungkasnya.

LSI Denny JA melakukan survei tatap muka (face to face interview) dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia.

Terhadap 1.200 responden, margin of error survei ini sebesar 2,9 persen. Survei dilakukan pada tanggal 3 sampai 14 Mei 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA