Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar Cara Golkar Bangkit di Politik, Pemuda UMNO Malaysia Kunjungi AMPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 29 Mei 2023, 20:13 WIB
Belajar Cara Golkar Bangkit di Politik, Pemuda UMNO Malaysia Kunjungi AMPI
Dari kiri ke kanan: Wakil Ketua Umum DPP AMPI Gaya Kartasasmita, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga, Ketua Umum Pergerakan Pemuda UMNO Akmal Saleh/Ist
rmol news logo Pergerakan Pemuda United Malays National Organization (UMNO) mengunjungi Kantor DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Jakarta, Senin (29/5).

Kunjungan silaturahmi Pemuda UMNO yang dipimpin Akmal Saleh, diterima langsung oleh Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga yang didampingi Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri dan Bendahara Umum DPP AMPI Kevin Tandra.

Ketua Umum Pergerakan Pemuda UMNO, Akmal Saleh mengatakan, kunjungan ke DPP AMPI guna menjalin silaturahim sekaligus membina kolaborasi antar dua organisasi kepemudaan. Terutama, seputar program kepemimpinan anak muda, pertukaran pelajar, dan kerja sama antar pemuda di kawasan ASEAN.

“Sebab apa yang kita lihat jauh ke depan pada 10 sampai 15 tahun yang akan datang, kami-kami inilah yang akan menjadi The Next Generation pimpinan-pimpinan,” kata Akmal Saleh.

Akmal Saleh juga mengungkapkan tujuan silaturahmi Pemuda UMNO ke AMPI, juga ingin belajar dari Partai Golkar yang pernah mengalami kekalahan dalam pemilu, lalu bisa bangkit dalam perpolitikan nasional.

"UMNO pernah menjadi partai penguasa dan berkuasa lalu akhirnya jatuh. Golkar juga punya pengalaman seperti UMNO, tapi Golkar bisa bangkit dan survive. Tentunya ide-ide dari diskusi kami dengan AMPI ini bisa kami bawa pulang ke Malaysia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mengatakan, kolaborasi ini tidak hanya sebatas pembahasan dialog semata. Pertemuan itu, tentunya akan berlanjut dalam bentuk pertukaran siswa atau pemuda antara AMPI dan Pergerakan Pemuda UMNO.

“Pada intinya Pemuda UMNO dan AMPI memiliki histori yang panjang, karena kami memang sudah menjalin hubungan ini selama puluhan tahun," katanya.

DPP AMPI, kata Jerry Sambuaga, selalu berkomunikasi dan berinteraksi serta menjalin hubungan secara kekeluargaan dan persahabatan dengan Pemuda UMNO.

"Hubungan ini sudah seperti sahabat dan keluarga, bagaimana kedekatan kami AMPI dan Pemuda UMNO seperti dekatnya UMNO dengan Partai Golkar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA