Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaesang Diisukan Maju Pilwakot, PKS Siap Sambut Berkompetisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 29 Mei 2023, 22:38 WIB
Kaesang Diisukan Maju Pilwakot, PKS Siap Sambut Berkompetisi
Hidayat Nur Wahid/Net
rmol news logo Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, diisukan akan maju untuk menjadi calon Wali Kota Depok.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Padahal, Depok sendiri selama ini menjadi wilayah pemenangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang notabennya berbeda pandangan politik dari partai penguasa dalam hal ini PDI Perjuangan.

Meski begitu, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengaku partainya siap berkompetisi jika Kaesang memang maju di Pilwalkot Depok 2024.

"Kita tidak pernah melihat (calon) lain sebagai ancaman, tidak melihatnya sebagai kompetitor, tapi juga mitra dalam berdemokrasi termasuk dalam Pilkada. Jadi kalau Mas Kaesang memang berani ke Depok, ya silakan saja. Itu hak beliau. PKS tentu siap menyambut, dalam arti berkompetisi," kata Hidayat di Lobi Nusantara II Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (29/5).

Meski baru sekedar wacana, Hidayat justru berpendapat bahwa Kaesang sejatinya lebih baik maju di kota-kota sekitar Solo, ketimbang di Depok.

"Saya kira beliau (Kaesang) juga bingung-bingung tuh kok ada yang nyalonin ke Depok, wajarnya kalau beliau tuh di Solo, sedikit kalau keluar dari Solo mungkin Klaten, Sidoarjo, Boyolali ya mungkin nanti kakanya mungkin jadi gubernur beliau jadi walikota, dan seterusnya," jawab Hidayat dengan santai. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA