Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Dukung Ganjar Capres 2024, PAN: KIB Tinggal Pusara, Beda Rumah dan Mimpi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 30 Mei 2023, 02:51 WIB
PPP Dukung Ganjar Capres 2024, PAN: KIB Tinggal Pusara, Beda Rumah dan Mimpi
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP sejauh ini masih terbangun. Secara politik, komunikasi antar anggota KIB masih intensif dan sering bertemu. Meski, PPP secara terbuka sudah mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 bersama PDIP.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi menjelaskan bahwa sampai saat ini KIB belum bisa dikatakan bubar dan tenggelam. Sebab, PAN dan Golkar masih belum menetapkan nama calon. Saat ini anggota KIB masih satu rumah, cuma ada yang beda mimpi.

"Jika kemudian PAN dan Golkar berbeda pilihan dengan PPP, maka artinya KIB hanya tinggal pusara saja, alias sudah beda rumah dan beda mimpi. Beda pilihan calon di pilpres," demikian penjelasan Viva Yoga, Senin (29/5).

Meski demikian, jika nantinya Golkar dan PAN satu pilihan dengan PPP dalam mendukung Ganjar Pranowo capres 2024, maka KIB tetap solid. Artinya, Ganjar akan berpotensi menang karena ada penambahan basis sosial dan dukungan.

Sampai saat ini, Viva mengatakan bahwa PAN masih berharap agar terjadi koalisi besar atau koalisi kebangsaan antara KKIR dan KIB (minus PPP). Tentu ini menjadi kekuatan besar sehingga berpotensi memenangkan pilpres.

"Kita masih terus berkomunikasi dan semoga jodoh, ada ijab kabul dan menuju ke pelaminan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA