Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilpres 9 Bulan Lagi, Airlangga-Zulhas Masih Punya Waktu Tingkatkan Elektabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 30 Mei 2023, 05:21 WIB
Pilpres 9 Bulan Lagi, Airlangga-Zulhas Masih Punya Waktu Tingkatkan Elektabilitas
Airlangga Hartaro dan Zulkifli Hasna/Net
rmol news logo Peluang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sebagai pasangan Pilpres saat ini elektabilitasnya belum signifikan.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI), Ali Rifán menjelaskan bahwa menjelang hari H pemilihan, masih ada waktu 9 bulan lagi untuk melakukan kerja politik secara massif. Dengan demikian, target elektabilitas pasangan Airlangga-Zulhas bisa menunjukkan hasil yang positif.

"Pemilu 9 bulan lagi, masih ada waktu konsolidasi politik kerja politik. Kedua, ada urgensi kenapa dua kotoh harus maju pilpres,"demikian kata Ali Rifán kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (30/5).

Selain itu, pasangan Airlangga-Zulhas memiliki urgensi kalau ternyata hakim MK menyatakan sistem proporsional tertutup yang akan digunakan di Indonesia. Salah satu efek elektoralnya adalah, partai yang memiliki capres dari kader sendiri akan mengalami peningkatan signifikan.

"Kalau Golkar tidak mengusung capres bisa berbahaya secara elektoral," kata Ali Rif'an.

Sampai saat ini masih ada 3 nama calon presiden yang beredar luas, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Ketiganya sampai sekarang juga belum menentukan siapa pendamping yang menempati kursi calon wakil presiden.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA