Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga-Zulhas Lebih Potensial Bikin Poros Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 31 Mei 2023, 09:54 WIB
Airlangga-Zulhas Lebih Potensial Bikin Poros Sendiri
Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Duet Airlangga Hartarto-Zulkifli Hasan atau Zulhas dinilai cukup potensial, selain secara ambang batas (presidential threshold) juga sudah cukup untuk mengusung capres-cawapres.

“Bagi Airlangga, membentuk poros sendiri dengan Zulkifli Hasan jauh lebih potensial,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (31/5).

Golkar, kata dia, lebih baik dan terhormat jika mengusung Capres sendiri, ketimbang jadi Cawapres Prabowo Subianto, meski kans menang dengan Prabowo lebih besar dibanding dengan Zulhas.

“Yang perlu dicatat, jika mendampingi Prabowo, dampak elektoral partai lebih banyak diperoleh Gerindra, karena secara ketokohan Prabowo lebih kuat,” katanya.

Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu juga mengatakan, sisi positif lain bila Airlangga maju sebagai Capres berdampingan dengan Zulhas, konsolidasi partai bisa lebih kuat.

“Terlebih Airlangga dan Zulhas lebih tenang dibanding kandidat lain, itu bisa melahirkan simpati publik,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA