Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu di Kepulauan Seribu, Elite Koalisi Perubahan Bahas Cawapres Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 31 Mei 2023, 13:38 WIB
Bertemu di Kepulauan Seribu, Elite Koalisi Perubahan Bahas Cawapres Anies
Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari/RMOL
rmol news logo Pertemuan sejumlah elite Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) di sebuah tempat milik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Jumat pekan lalu (26/5) adalah membahas agenda strategis terkait koalisi.

Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari mengungkapkan, salah satu agenda strategis yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah soal bakal cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Banyak hal yang kita diskusikan, termasuk juga cawapres dan sebagainya juga jadi bahan diskusi pada saat itu,” ungkap Taufik kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/5).

Namun begitu, Taufik menyatakan bahwa ketiga parpol KPP dalam hal ini Nasdem, PKS, dan Demokrat tetap menyerahkan keputusan pada Anies Baswedan.

“Yang jelas kita memang sepakat untuk menyerahkan (soal cawapres) kepada Pak Anies. Nanti kita tinggal tunggu ya dari Pak Anies. Kapan akan menyampaikan, siapa yang akan disebutkan namanya. Ini kita serahkan kepada Pak Anies,” imbuh anggota Komisi III DPR RI ini.

Turut hadir dalam pertemuan di Kepulauan Seribu itu, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Dari PKS hadir Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Sekjen Aboe Bakar Al-Habsy, dan Ketua DPP Al-Muzammil Yusuf.

Sementara dari Nasdem hadir Plt Sekjen Hermawi Taslim, Ketua DPP Ahmad Sahroni, Ketua DPP Taufik Basari, Ketua DPP Sugeng Suparwoto. Hadir juga tim Anies, Sudirman Said. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA