Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Gugatan Pemilu Tertutup, Bambang Pacul: Kenapa Tidak Ikuti Prosedur MK Saja?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 31 Mei 2023, 14:43 WIB
Soal Gugatan Pemilu Tertutup, Bambang Pacul: Kenapa Tidak Ikuti Prosedur MK Saja?
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto/Net
rmol news logo Informasi mengenai Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan memutus pemilu legislatif menggunakan sistem proporsional tertutup ditanggapi santai PDI Perjuangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bagi banteng moncong putih, wacana tersebut hanya kepanikan kelompok tertentu untuk menghadapi dinamika politik jelang pemilu.

“Kalau ada orang bunyi-bunyikan itu kan karena mungkin khawatir. Wah nanti kalau bener gimana?” kata Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (31/5).

Ketua Komisi III DPR RI ini mengatakan, banyak informasi yang disampaikan politisi justru membuat khawatir di tengah masyarakat. Padahal, informasi itu belum jelas kebenarannya.

“Kan itu prinsip komunikasi paling bawah. Orang ingin mendengarkan apa yang ingin mendengarkan. Orang selalu mengkaitkan peristiwa dengan apa yang dia khawatirkan. Itukan hukum dasar komunikasi. Iya toh?” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini meminta partai politik dan masyarakat untuk bersabar. Semua, sambungnya, harus taat mengikuti prosedur di MK.

“Sikapnya sudah disampaikan di dalam MK, kenapa enggak ikuti prosedur itu aja?” demikian Bambang Pacul. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA