Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Menangkan Dede Yusuf pada Pilgub Jabar 2024, Demokrat Kabupaten Bandung: Sosok yang Punya Daya Tarik Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 31 Mei 2023, 14:50 WIB
Siap Menangkan Dede Yusuf pada Pilgub Jabar 2024, Demokrat Kabupaten Bandung: Sosok yang Punya Daya Tarik Tinggi
Politikus Demokrat, Dede Yusuf, akan diusung pada Pilgub Jabar 2024/Net
rmol news logo Putusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat mengusung Dede Yusuf Macan Effendi sebagai calon gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2024 mendatang, disambut positif jajaran DPC Demokrat Kabupaten Bandung.

Keputusan mengusung Dede Yusuf sebagai cagub pada Pilkada 2024 diambil setelah DPD Demokrat Jabar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kota Bandung, pada Senin kemarin (29/5).

Untuk itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri menegaskan, pihaknya siap mengusung dan mengamankan suara untuk Dede Yusuf (DY) di Pilgub 2024 nanti.

"Menyikapi keputusan Rakerda DPD Demokrat Jawa Barat yang mengusung Dede Yusuf sebagai Cagub 2024 mendatang, saya selaku Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung siap mengamankan suara untuk Kang Dede," kata Saeful Bachri ditemui Kantor Berita RMOLJabar di Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu (31/5).

Dituturkan Saiful, sosok Dede Yusuf merupakan figur kader Demokrat yang saat ini memiliki daya tarik, popularitas, dan elektabilitas yang kuat.

"Khususnya di internal Partai Demokrat, maupun di mata masyarakat Jawa Barat," terangnya.

Pada Pemilu 2014 dan 2019 lalu, Dede Yusuf mendapatkan suara tertinggi secara pribadi untuk maju menjadi anggota DPR RI. Khususnya di daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

"Pada 2014 raihan suara pribadinya mencapai 142 ribu, dan naik pada 2019 mencapai 165 ribu suara pribadi. Perolehan suara pribadi tersebut mengantarkan Kang Dede Yusuf masuk menjadi legislatif DPR RI dari wilayah Jabar 2 meliputi wilayah Kabupaten Bandung dan Bandung Barat," lanjut Saiful.

Karena itulah dia meyakini, diusungnya Dede Yusuf pada Cagub Jabar pada Pilkada 2024 nanti dapat meningkatkan suara Partai Demokrat di Jawa Barat.

"Terlebih dengan program-program yang sejauh ini telah dirasakan masyarakat mengemban amanah sebagai wakil rakyat untuk wilayah Jabar 2 selama dua periode," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA