Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tren Golput Meningkat, Dave Laksono: Pemilu Adalah Proses Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 31 Mei 2023, 22:20 WIB
Tren Golput Meningkat, Dave Laksono: Pemilu Adalah Proses Demokrasi
Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono/Ist
rmol news logo Tren golongan putih alias orang yang tidak memberikan suara saat pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) terus meningkat. Penyebabnya bisa karena kecewa, apatis, atau tidak tertarik dengan proses demokrasi lima tahunan.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono saat berbicara dalam kegiatan Gerakan Cerdas Memilih yang diinisiasi Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Kampus Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, Jawa Barat, Rabu (31/5).

Politikus Partai Golkar tersebut pun mendorong agar semakin banyak lembaga yang massif menyosialisasikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses Pemilu.

"Kegiatan ini penting untuk membantu menyosialisasikan. Bukan mendukung salah satu calon, tapi mengingatkan bahwa pemilu adalah proses demokrasi," ujar Dave dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Lebih lanjut, Dave menuturkan, pemilu merupakan sebuah proses demokrasi dan menjadi tanggung jawab dari warga negara Indonesia tanpa terkecuali. Sehingga, ia berharap masyarakat mengikuti dan menyukseskan pemilu.

"Mari kita contoh semangat RRI dalam menyosialisasikan Pemilu agar di tahun 2024 partisipasi masyarakat akan tinggi dalam menyalurkan hak pilihnya," tuturnya.

Kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia dengan tema "Pemilih Cerdas Untuk Indonesia Hebat".

Acara dikemas dengan format variety show, kolaborasi hiburan yang diselingi obrolan santai terkait pemilu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA