Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi XI DPR Pilih Slamet Eddy Purnomo Sebagai Anggota BPK Periode 2023-2028

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 31 Mei 2023, 23:40 WIB
Komisi XI DPR Pilih Slamet Eddy Purnomo Sebagai Anggota BPK Periode 2023-2028
Ketua Komisi XI DPR RI, Kahar Muzakir saat memimpin rapat di Gedung Nusantara I, Rabu (31/5)/Net
rmol news logo Setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan, Komisi XI DPR RI menyepakati Slamet Eddy Purnomo sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terpilih tahun 2023-2028.

Slamet mengantongi suara terbanyak. Slamet akan menggantikan tugas Agus Joko Pramono yang akan berakhir Agustus mendatang.

“Untuk itu akan kita tindak lanjuti (terpilihnya Slamet) dengan surat kepada pimpinan DPR, kepada ketua DPR untuk dikirimkan namanya kepada presiden,” ujar Ketua Komisi XI DPR RI, Kahar Muzakir saat memimpin rapat pemilihan di Gedung Nusantara I, Rabu (31/5).

Slamet berhasil terpilih setelah bersaing dengan 12 calon anggota BPK menjalani uji kelayakan dan kepatutan sejak Senin (29/5).

Dalam proses pemilihan secara terbuka, dari 56 pemilih, Slamet Eddy mendapatkan 32 suara. Pesaing terdekat Slamet Dumoly Freddy Pardede yang meraih 24 suara.  

Sebelum dikirim ke Presiden RI, nama anggota BPK terpilih akan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan DPR melalui rapat Paripurna. Setelah disetujui dalam rapat paripurna, Ketua DPR akan mengirimkan surat resmi kepada presiden mengenai nama anggota BPK terpilih.

Anggota BPK terpilih tersebut baru bisa melaksanakan tugas bersama Pimpinan BPK lainnya setelah melakukan pengambilan sumpah jabatan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA