Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Minta Menparekraf Tepis Pemberitaan Negatif Wisatawan Nakal di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 01 Juni 2023, 04:47 WIB
PDIP Minta Menparekraf Tepis Pemberitaan Negatif Wisatawan Nakal di Bali
Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno /Net
rmol news logo Belakangan ini banyak viral tindakan meresahkan warga negara asing (WNA) di kawasan wisata Bali. Bahkan, membuat Ketua Umum PDI Perjuangan mmemerintahkan Gubernur Bali I Wayan Koster mencari solusinya.

Merespons hal itu, Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno meminta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) segera berupaya menepis pemberitaan negatif yang terjadi akibat kelakuan wisatawan asing nakal ini.

Sebagai orang media, ia merasa terpanggil untuk mendesak Pemerintah karena dikhawatirkan menghancurkan kepariwisataan Indonesia.

“Apalagi yang dipantau ini bidang yang kita kuasai yaitu tourism. Belakang ini di media sosial terutama, banyak sekali kegiatan tourism, para tourism ini melakukan bad news,” demikian kata rano Karno di Rapat Kerja Komisi X bersama Menparekraf di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5).

Politisi Fraksi PDI Perjuangan itu meminta Kemenparekraf lebih responsif menindaklanjuti pemberitaan negatif yang berisi tindakan nakal para wisatawan asing.

Ia mengaku khawatir tindakan wisatawan asing bersifat personal bukan diorganisir yang bertujuan merusak citra pariwisata Indonesia.

"Nah ini impact-nya sangat luar biasa di tengah persaingan. Jadi saya ingin mengingatkan kita agar minimal kementerian ada statement untuk meng-counter berita-berita seperti itu,” jelas mantan Wagub Banten itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA