Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Anies Sowan SBY di Pacitan, Gus Choi: Bagus, Semakin Dekat

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 01 Juni 2023, 16:32 WIB
Anies Sowan SBY di Pacitan, Gus Choi: Bagus, Semakin Dekat
Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie atau akrab disapa Gus Choi/Ist
DPP Partai Nasdem menyambut baik kunjungan silaturahmi bakal capres Anies Baswedan ke Pacitan untuk menemui Presiden Keenam RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari ini Kamis (1/6).

Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie atau akrab disapa Gus Choi menilai sowan Anies ke SBY tersebut merupakan hal wajar. Sebab, Demokrat merupakan partai koalisi pengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 bersama Nasdem dan PKS.

“Makin menyatu dengan seluruh pimpinan partai pengusung dan pendukung,” kata Gus Choi kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (1/6).

Menurut Gus Choi, sudah selayaknya Anies yang notabene sebagai bakal capres dekat dengan semua pimpinan parpol pengusung. Termasuk dengan SBY.

“Bagus, harus makin dekat,” demikian Gus Choi.

Sebelumnya, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mengungkapkan bahwa Anies akan sowan ke kediaman SBY di Pacitan pada hari ini. Pertemuan dilangsungkan sekitar pukul 14.00 WIB.

“Tanah kelahiran Pak SBY, Pacitan tanah bertuah. Tanggap 1 Juni 2023 ini jadi hari spesial untuk Bacapres Anies Baswedan, karena akan sowan menemui Presiden ke-6 RI Pak SBY,” kata Syahrial kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (1/6).

Menurut Syahrial, kunjungan Bacapres Koalisi Perubahan tersebut semakin menunjukan soliditas di internal koalisi. Koalisi tak akan gentar melawan upaya-upaya penjegalan dan cewe-cawe Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2024.

“Babak baru Koalisi Perubahan tak pernah berhenti meski terus dihantam badai. Termasuk cawe-cawenya Pak Jokowi,” kata dia.
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA