Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Harus Yakinkan SBY Mau Turun Gunung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 01 Juni 2023, 17:54 WIB
Anies Harus Yakinkan SBY Mau Turun Gunung
Anies Baswedan saat bertemu dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Melihat situasi perpolitikan Indonesia saat ini, bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, harus bisa meyakinkan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk turun gunung.

Hal itu yang harus dilakukan Anies saat melakukan pertemuan dengan SBY hari ini di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6).

"Pertemuan Anies dan SBY di Pacitan yang didampingi oleh AHY, bisa ditafsirkan sebagai upaya Anies untuk konsultasi tentang situasi saat ini. Sekaligus meyakinkan SBY agar dapat turun gunung atau keluar kandang," ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (1/6).

Karena, menurut Muslim, kondisi perpolitikan Indonesia jelang Pilpres 2024 saat ini membuat Capres di luar istana mengalami tekanan luar biasa.

"Jadi ya SBY harus turun gunung atau keluar kandang. Jangan sampai suasana chaos yang dikhawatirkan SBY itu dapat terjadi," pungkas Muslim.

Seperti disampaikan Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, pertemuan Anies dengan SBY pada hari ini salah satunya adalah dalam rangka memantapkan strategi pemenangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Untuk penguatan dan pemantapan strategi pemenangan. Pertemuan siang ini juga bagian dari itu,” kata Herzaky, kepada Kantor Berita Politik RMOL melalui pesan singkat, Kamis (1/6). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA