Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masalah Papua Tak Kunjung Usai, Megawati Salah Tunjuk Petugas Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 01 Juni 2023, 21:05 WIB
Masalah Papua Tak Kunjung Usai, Megawati Salah Tunjuk Petugas Partai
Megawati dan Joko Widodo/Net
rmol news logo Menjabat presiden dua periode ternyata tak membuat Joko Widodo alias Jokowi berhasil mengatasi persoalan di Papua.

Kenyataan itu membuat Presiden RI ke-5 yang sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bersedih.

Menurut aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, Megawati telah salah menunjuk Jokowi yang merupakan kader PDIP, sebagai 'petugas partai'.

"Jokowi gagal," tegas Andi, saat diwawancarai Kantor Berita politik RMOL, Kamis (1/6), terkait kekecewaan Mega atas berlarut-larutnya masalah di Papua.

Menurut dia, tak terlihat upaya Jokowi untuk menyelesaikan konflik di Papua. Dia bahkan dinilai sama sekali tidak menyentuh permasalahan yang ada Papua.

Untuk itu Andi Sinulingga mengingatkan Megawati agar tidak salah lagi menunjuk petugas partai di Pemilu 2024. Terlebih saat ini PDIP sudah memilih Ganjar sebagai Bacapres.

"Pak Jokowi itu lebih baik dari Ganjar, Kalau pak Jokowi saja gagal urus Papua, apalagi Ganjar!" sergah Andi Sinulingga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Megawati mengaku, saat menjadi presiden sudah memahami permasalahan yang terjadi di daerah, termasuk Papua. Sebab itu dia heran dengan permasalahan di Bumi Cenderawasih yang hingga kini tak kunjung selesai.

Kesedihan itu diungkapkan saat menghadiri pengoperasian Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Karno-369, di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/6).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA