Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Sadar SBY dan Surya Paloh Tokoh Kunci Penentu Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 02 Juni 2023, 04:47 WIB
Anies Sadar SBY dan Surya Paloh Tokoh Kunci Penentu Capres
Direktur Riset, Khairul Anwar/RMOL
rmol news logo Temui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Anies Baswedan dinilai memahami bahwa SBY merupakan tokoh kunci penentu tiket Capres 2024 mendatang, selain Surya Paloh.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Riset Indonesia Presidential Studies (IPS), Arman Salam, melihat Anies meyakini, bila SBY dan Surya Paloh turun tangan, maka akan menjadi kekuatan politik bagi dia.

"Secara otomatis campur tangan SBY dan SP adalah bagian kekuatan politik yang Anies miliki. Terlebih SBY mantan presiden dua periode," jelas Arman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (1/6).

Menurut Arman, SBY dan Paloh masih memiliki power yang harus dikapitalisasi oleh Anies sebagai tambahan energi elektoralnya.

Namun demikian, Arman menekankan harus pada perspektif beda supaya memiliki tambahan energi elektoral. 

Pendapat Arman, ada empat hal yang biasanya menjadi bahan pertimbangan dalam memilih wakil. Pertama terkait perahu sebagai syarat konstitusi pencalonan, kedua urusan perimbangan primordial dan magnet pemilih.

"Ketiga urusan finansial, dan terakhir sebagai komplementer dalam menjalani pemerintahan," pungkasnya.rmol news logo article]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA