Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Bisa Saja Menolak Kebijakan yang Diinginkan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 02 Juni 2023, 08:19 WIB
Ganjar Bisa Saja Menolak Kebijakan yang Diinginkan Jokowi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Capres Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Penunjukan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) oleh PDI Perjuangan dinilai telah menimbulkan ketegangan antara Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri.

Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan menilai, Ganjar yang semula di-endorse oleh Presiden Joko Widodo, kini telah menjadi “orang Megawati”. Atas alasan itu, Jokowi kemudian menunjukkan sikap seolah tidak lagi memberikan dukungan ke Ganjar saat di depan publik.

Bahkan saat Musyawarah Rakyat (Musra) yang dihadiri relawan pendukungnya, Jokowi tidak langsung menyebut nama Ganjar sebagai capres yang hendak didukung.

“Kita tidak perlu kaget bahwasanya beberapa kali kita tahu di ruang publik, Jokowi ini sebenarnya juga tidak patuh-patuh amat terhadap Megawati," ujar Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/6).

Sikap itu, menurut Tamil, cukup beralasan. Sebab kini Jokowi tidak bisa memastikan apakah kebijakan yang nanti diambil Ganjar bisa sejalan dengan keinginannya.

“Jadi jika nanti kebijakan yang diinginkan Jokowi bukanlah kebijakan yang diinginkan PDIP, Ganjar akan menolak kebijakan. Ganjar akan mengamini kebijakan yang diinginkan oleh PDIP," pungkas Tamil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA