Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelagat Megawati Mulai Berusaha Lepas Kepecayaan Publik dari Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 02 Juni 2023, 09:31 WIB
Gelagat Megawati Mulai Berusaha Lepas Kepecayaan Publik dari Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo Ada upaya mengalihkan kepercayaan publik dari Presiden Joko Widodo kepada calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan 2024 mendatang.

Upaya itu terlihat dari manuver Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang mengkritik konflik Papua tak kunjung selesai di pemerintahan Joko Widodo.

Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan, memandang, Megawati ingin menunjukkan lebih concern terhadap persoalan Papua dibanding Jokowi.

"Jadi Megawati itu lebih concern terhadap negara ini, lebih concern terhadap bangsa ini, ketimbang petugas partainya," kata Tamil, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/6).

Secara tidak langsung Mega ingin menunjukkan bahwa petugas partainya, dalam hal ini Jokowi, tidak berhasil mengatasi persoalan di Papua.

Megawati ingin masyarakat memberikan kepercayaan kepadanya untuk menunjuk orang-orang yang akan menjadi presiden, agar dapat menuntaskan persoalan bangsa.

"Kira-kira simbol itu yang saya lihat ketika Megawati mengkritisi konflik Papua yang tidak selesai-selesai di dua periode kepemimpinan Jokowi," pungkas dosen Universitas Dian Nusantara itu.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA